Google Mulai Uji Coba Layanan Kesehatan

Google Mulai Uji Coba Layanan Kesehatan
Fransiska Ari Wahyu - detikinet

ilustrasi (sxc.hu)

San Fransisco - Google Health adalah sebuah layanan yang dirancang agar pasien dapat menggunakan internet untuk berbagi informasi kesehatan mereka dengan berbagai ahli medis dan farmasi. Google Health secara langsung bersaing dengan produk serupa dari Microsoft, HealthVault.

Sebuah klinik medis di Amerika Serikat (AS), Cleveland Clinic, terpilih untuk membantu Google melakukan uji coba proyek ini. Cleveland Clinic akan mendaftarkan 10 ribu pasien untuk terlibat dalam proyek ini.

Cleveland Clinic dipilih karena sejauh ini sudah memungkinkan pasien di klinik tersebut mengelola data catatan kesehatan mereka secara online. "Pasien akan lebih mudah mengakses informasi kesehatan dengan adanya layanan ini," ujar Marissa Mayer, wakil presiden Google, seperti dikutip detikINET dari AFP, Sabtu (23/2/2008).

Lewat uji coba ini, Google akan mampu melihat kemampuan piranti lunaknya dalam dunia kesehatan. Sedangkan pasien disebut bisa membagi informasi medis penting secara aman pada lembaga kesehatan. Ini termasuk resep obat-obatan, catatan alergi, dan penyakit yang pernah diderita. ( wsh / wsh )

Tidak ada komentar: