Stting GPRS SE J230i



Tujuan saya menulis artikel ini karena di dasari keinginan tuk saling berbagi pengalaman pribadi saat saya melakukan setting manual SE J230i. Klo gitu langsung aza yach kita simak langkah2nya :
Menu > Internet Service > Options > Internet Profiles > Add Profile
Name : M3 GPRS (atau boleh nama lain sesuka anda) > YES
Connect Using > Add Account? > GPRS Data >
Name : M3 GPRS (atau boleh nama lain sesuka anda)
APN : www.indosat-m3.net
Username : gprs
Password : im3
Kemudian save(simpan).

Setelah anda berhasil melakukan penyimpanan anda akan kembali ke submenu Data Account. Pilihlah account yang baru saja kita buat (M3 GPRS), langkah selanjutnya masukkan IP Address.
IP Address : 10.19.19.19 atau 010.019.019.019
Kemudian Save.

Pilih lagi account yang baru saja kita buat. Pilih Advanced:
Chg homepage :
- Name : M3 Access (atau boleh nama lain sesuka anda)
- Homepage : http://wap.indosat-m3.net atau wap.m3-access.com
Second Account : biarkan saja, fungsinya untuk connect dg account kedua bila
account pertama mengalami kegagalan.
Username : gprs
Password : im3
Security : Off
Show Pictures : On / Off terserah anda,bila ingin menampilkan gambar pilih on(hal
ini mengakibatkan pulsa anda semakin cepat habis).

Nah sekarang anda boleh sedikit berbangga karena bisa melakukan setting GPRS secara manual, tapi eits…..jangan sombong dulu karena kita baru setengah langkah masih ada langkah selanjutnya. Simak baik2 langkah di bawah ini.
Pilih Setting > Connectivity > Data Comm > Data Accounts > Pilih account yang kita buat tadi (M3 GPRS) > Edit
APN : www.indosat-m3.net
Username : gprs
Password : im3
Pass. Requst : Off, jika on maka anda akan diminta password setiap melakukan
koneksi gprs
Allow Call : Automatic
IP Address : biarkan kosong (000.000.000.000)
DNS Address : 10.19.19.19
Advan. Setting : biarkan saja

Selesai sudah langkah2 setting GPRS secara manual. Saat ini kalau anda sudah melakukan setting dg benar, harusnya anda sudah bisa melakukan koneksi internet dg GPRS. Kalau ternyata masih belum bisa konek ada beberapa kemungkinan a.n. :
a.settingan anda masih salah
b.koneksi gprs provider anda yang bermasalah
c.server situs yang anda kunjungi sedang down.

Bagi anda yang menggunakan operator lain tinggal sesuaikan saja APN, username, password, IP Address, dll-nya. Juga bagi yang ingin setting MMS manual tinggal sesuaikan aza.
Chao…

13 komentar:

Anonim mengatakan...

alow...makasih banget dah di beri tau setting gprs SE j230i...sekarang hp q dah bisa buat internet...tapi koq q coba buat browsing google koq g bisa z???gmna donk??mohon jawabannya z....

tanwirul's Blog Community mengatakan...

wap browserx J230i mank terbilang jadul, krn itu klo mo ngakses halaman google dari J230i ga' bisa.
truz gmn solusinya...?
pake' az Y!Search almtx "id.yahoo.com/p/search?p=weather&submit=oneSearch".
Klo tdk brhasl cba akses hlman Yahoo! International almtx "wap.yahoo.com",kmdian silakan di trskan sndri.

Smga tips ini sesuai yang anda harapkan.

Anonim mengatakan...

Mo nanya?, apa se j23 0i bs diinstal opera mini?

Anonim mengatakan...

Mo Nanya nich..... Klo settingannya dah bener udah download tpi koq gk kluar2 apa2 yach....???

tanwirul's Blog Community mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tanwirul's Blog Community mengatakan...

Kayakx SE J230i g bs d instal opera mini tuh karena yang saya tahu opera
mini tuh berjalan d hp yang mendukung java, symbian atau windows mobile media. Sedangkan SE J230i tdk mendukung ketiganya.
Mungkin ada teman2 yang mo nambahin....!!

fidnurdiansyah mengatakan...

Mas, numpang tanya. Kalo settingan utk operator TELKOMSEL gmna??

Mohon jawabannya ya mas.. (kirim k blog q)

tanwirul's Blog Community mengatakan...

Untuk T-sel atau operator lainnya caranya sama saja.Tinggal sesuaikan apn,user,password,ip address.Anda bisa mengunjuni situs operator anda untuk mengetahui setting gprs terbaru.

Anonim mengatakan...

mas saya mau tny ne...
ap se J230i bsa connect ke kmptr?
terima kasih ya sblmnya...

Rendy mengatakan...

mau tny ...
kalo setting IM di nokia 3120c, gmn sich caranya ??
thx before ...

Anonim mengatakan...

mang klo wad FB g bz y??
klo bz gmn cara na??

sigitz mengatakan...

alow makasih bgt,,tp kok blum bisa ya malah data acount terus yang muncul bkn situs nya , ??
gimana ya caranya bisa ??

cari bispak mengatakan...

Wah perlu di coba