Gunakan Gmail untuk menyimpan file anda



Saat ini, jatah kapasitas Gmail mencapai 7,3Gb. Kapasitas ini mungkin akan terus bertambah. Jadi, nikmati saja. Mumpung gratis. He..he.. Tapi rata-rata konsumen hanya menggunakan sekitar 1 persen. Sayang kan?? Daripada Mubadzir mending dipakai untuk menyimpan file kita. Bagaimana caranya??
Kita butuh aplikasi tambahan untuk melakukannya. Namanya Gmail Drive. Ukurannya kecil, bisa diunduh disini Cara penggunaannya asyik, kita bisa menaruh file langsung dari Windows Explorer. Jadi seperti Copast biasa. Bisa juga didrag ke Drive Gmail. Langsung deh, file tersebut akan diupload ke inbox Gmail anda.
O iya, ada sedikit tips agar inbox anda tidak berantakan karena file-file yang anda upload. Buat saja filter agar file yang masuk dipindahkan secara otomatis ke suatu folder. Caranya Klik Label –> Masukkan nama folder –> Klik Buat. Selanjutnya klik Buat Filter baru. Isi bagian subjek dengan GMAILFS. Klik Langkah berikutnya. Di halaman selanjutnya, pilih Gunakan Label Ini. Di kotak sebelahnya pilih File Simpanan. Yang terakhir, Klik Buat Filter.
Saya sarankan Kapasitas ini anda gunakan untuk backup, baik file komputer lokal ataupun file website/blog anda di internet. Sekian dari saya. SALAM IT.
Regards,
Rachifu

Tidak ada komentar: