Mari Belajar Photoshop (Chapter 1)

Mari Belajar Photoshop (Chapter 1)

Jumpa lagi sobat kali ini dengan topik belajar Photoshop. Tapi disini penulis tidak akan menerangkan secara detail melainkan penulis hanya ingin memotivasi kalian agar tertarik untuk belajar Photoshop.
»Kenapa harus photoshop?
»keuntungan apa yang bisa kita dapatkan setelah bisa menggunakan photoshop?

Pasti dalam hati kalian menanyakan hal itu. Kenapa harus Photoshop?karena Photoshop merupakan software untuk memanipulasi image(gambar) yang terbaik sampai saat ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan photoshop a.n :
☺memanipulasi foto seperti menghilangkan jerawat, memutihkan warna kulit
memperbaiki bentuk hidung, mata, dsb
☺atau sebaliknya kalian juga bisa membuat jelek wajah seseorang
☺mengganti wajah seseorang dengan wajah orang lain
☺mendekatkan atau menggabungkan foto,
☺bahkan kalian juga bisa membuat dokumen atau uang palsu.

Artikel ini adalah hasil penulis belajar photoshop selama satu minggu. Sebenarnya saya sudah lama belajar photoshop hanya saja saya mulai serius pada satu minggu terakhir. Pada minggu-minggu sebelumnya saya bermalas-malasan belajar karena saya tidak punya motivasi belajar dan juga saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan dengan photoshop.

Pada beberapa hari yang lalu saya iseng melihat-lihat dokumentasi foto saat berdarmawisata di Dlundung(wisata air terjun di Trawas-Mojokerto). Saya kecewa dengan hasil fotonya karena fotonya jelek-jelek. Akhirnya penulis mulai mencoba memperbaiki foto-foto tsb. Dan hasilnya bisa kalian lihat di bawah ini.












Gb.1.











Gb.2.















Gb.3.


Nah apa kalian bisa membedakan foto-foto diatas, mana yang asli dan mana yang hasil manipulasi. Tentunya kalian pasti bisa kan. Ingatlah kita ini bangsa yang pandai dan kreatif teman……!!! Apa yang tidak bisa kita palsukan, mulai dari software, musik, makanan, minuman, bahkan sampai uang dan dokumen palsu.

Eits tunggu dulu jangan salah sangka, saya tidak mengajak untuk berbuat tindak kriminal melainkan saya hanya ingin agar kalian mempelajari ilmunya bukan untuk membuat barang palsu melainkan agar terhindar dari barang palsu.

Gunakanlah kemampuan kalian dengan bijaksana. Jangan sekali-kali menggunakannya untuk menipu orang lain karena hal itu sangat menyakitkan. Bayangkan kalau kalian sendiri yang mengalaminya pasti kalian sangat jengkel kan…!!!

Hanya karena kalian pernah mengalami kejadian yang serupa jangan menjadikan hal itu sebagai alasan pembenar untuk melakukan hal yang sama. Kalian boleh membenci kalian boleh mendendam tapi kalian juga harus belajar untuk menyayangi.

Sekian dulu pelajaran kali ini, saya akan memberikan penjelasan dan trik-trik mengenai Photoshop pada pertemuan selanjutnya.

Tidak ada komentar: